Strategi komunikasi pariwisata dinas pariwisata kabupaten Bima dalam meningkatkan minat wisatawan

Authors

  • Haykal Asghary SIDE Chanel Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.12928/commicast.v1i1.2410

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk mendiskripsikan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh dinas pariwisata kabupaten Bima untuk meninhkatkan minat wisatawan. Penelitin dalam makalah ini menggunakan  penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh serta mendalam berdasarkan situasi wajar dari kasus yang diteliti. Dalam penelitian ini penulis mengambil kesi pulan bahwa  Dinas Pariwisata Kabupaten Bima telah melaksanakan strategi komunikasi dengan menggunakan unsur-unsur modern komunikasi pariwisata untuk meningkatkan minat wisatawan.

References

[1] S. Gamal, “Dasar-dasar Pariwisata,” Yogyakarta Andi, 2004, 2004.
[2] A. Azizah and P. R. Adawia, “strategi pemasaran,” Cakrawala - J. Hum., 2018.
[3] Y. Suharyat, “Hubungan Antara Sikap, Minat dan Perilaku,” Komun. Massa dan efek media terhadap individu, 2009.
[4] D. Mulyana, Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. 2007.
[5] U. Sumarwan et al., Pemasaran Strategi. 2008.
[6] N. S. Pendit, “Ilmu Pariwisata,” Pariwisata, 2002.
[7] R. Sefira Ryalita Primadany, Mardiyono, “Analisis Strategi Pengembangan Pariwisata Daerah,” Adm. Publik, 2013.
[8] Sugiyono, “Metode Penelitian,” Metod. Penelit., 2015.

Downloads

Published

2020-07-03

How to Cite

Asghary, H. (2020). Strategi komunikasi pariwisata dinas pariwisata kabupaten Bima dalam meningkatkan minat wisatawan. COMMICAST, 1(1), 6–9. https://doi.org/10.12928/commicast.v1i1.2410

Issue

Section

Articles