Strategi komunikasi pariwisata dinas pariwisata kabupaten Bima dalam meningkatkan minat wisatawan

Haykal Asghary

Abstract


Makalah ini bertujuan untuk mendiskripsikan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh dinas pariwisata kabupaten Bima untuk meninhkatkan minat wisatawan. Penelitin dalam makalah ini menggunakan  penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh serta mendalam berdasarkan situasi wajar dari kasus yang diteliti. Dalam penelitian ini penulis mengambil kesi pulan bahwa  Dinas Pariwisata Kabupaten Bima telah melaksanakan strategi komunikasi dengan menggunakan unsur-unsur modern komunikasi pariwisata untuk meningkatkan minat wisatawan.


Full Text:

PDF

References


S. Gamal, “Dasar-dasar Pariwisata,” Yogyakarta Andi, 2004, 2004.

A. Azizah and P. R. Adawia, “strategi pemasaran,” Cakrawala - J. Hum., 2018.

Y. Suharyat, “Hubungan Antara Sikap, Minat dan Perilaku,” Komun. Massa dan efek media terhadap individu, 2009.

D. Mulyana, Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. 2007.

U. Sumarwan et al., Pemasaran Strategi. 2008.

N. S. Pendit, “Ilmu Pariwisata,” Pariwisata, 2002.

R. Sefira Ryalita Primadany, Mardiyono, “Analisis Strategi Pengembangan Pariwisata Daerah,” Adm. Publik, 2013.

Sugiyono, “Metode Penelitian,” Metod. Penelit., 2015.




DOI: https://doi.org/10.12928/commicast.v1i1.2410

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

COMMICAST 
ISSN 2723-7672
Published by Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan
W : https:https://fsbk.uad.ac.id/
E : nunik.hariyanti@comm.uad.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats