PELATIHAN SENI DAN MANAJEMEN SEKOLAH UNTUK PEMGIAT PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH DI KOTA MADIUN

Authors

  • Anang Masduki Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.374

Keywords:

Manajemen, Branding, Festifal, Seni.

Abstract

Di era modern saat ini musik di indonesia berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dikatakan
dengan mempertimbangkan tingkat pasar dunia hiburan bidang musik yang kian ramai dan mahal.
Namun dengan keadaan seperti ini perkembangan musik yang terjadi tidak diimbangi dengan nilai
peningkatan kualitas dan estetika. UAD dengan program KKN mengadakan pelatihan penciptaan
lagu islami, pembuatan dan musikalisasi puisi, festifal masjid dan juga pelatihan pembuatan cerpen.
Kemudian akan diadakan lomba seni di tingkat masing-masing pendidikan dasar. Kemudian untuk
menciptakan pendidikan yang unggul dan berkarakter agar mampu bersaing dengan institusi
pendidikan yang lain maka diperlukan langkah-langkah seperti pelatihan manajemen sekolah dan
branding sekolah. Pelatihan manajemen sekolah sangat penting mengingat dalam institusi
pendidikan banyak sekali pekerjaan diluar mengajar yang harus diselesaikan. Disisi lain, persoalan
citra sekolah yang belum bergengsi atau terstrandar internasional sangat mempengaruhi jumlah
murid. Branding diperlukan untuk memperkuat citra dan menjaganya agar tumbuh dengan baik
kepercayaan masyarakat.

References

Kolter, Philip. Dkk, 2000. Manajemen Pemasaran dengan efektif dan Pofitable, cetakan
kedua. Jakarta: Gramedia
Elfarizi Hakam, Sosial Media Sarana Membangun Brand Sekolah. Kompasiana 8 April
2014. Diakses 16 Agustus 2017
Mu’ti, Abdul, dkk. 2015. Berita Resmi Muhammadiyah, Tanfidz Keputusan Muktamar
Makassar, Yogyakarta: PP Muhammadiyah

Downloads

Published

2018-12-31

Issue

Section

Articles