LESSON STUDY: IMPROVING TEACHING SKILL FOR SENIOR HIGH SCHOOL TEACHER IN GUNUNGKIDUL
DOI:
https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.353Keywords:
Keterampilan Mengajar, Lesson Study, Proses BelajarAbstract
Keterampilan mengajar adalah salah satu bagian penting dari pendidikan matematika. Hal ini membutuhkan guru untuk melakukan inovasi dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Oleh karena itu, tujuan dari makalah ini adalah untuk mendeskripsikan sejauh mana guru SMA menerapkan pelajaran pelajaran dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian yang ditemukan oleh pengamat bahwa mayoritas guru belum melaksanakan lesson study. Sebagian besar guru berpikir bahwa sulit untuk menerapkan lesson study karena manajemen waktu dan perbedaan kurikulum. Ditemukan bahwa SMK 1 Patuk melaksanakan lesson study untuk pertama kalinya. Guru berpikir bahwa pelajaran membantu kedua guru dan siswa dalam melakukan pembelajaran yang lebih baik. Guru membuat inovasi dalam proses pembelajaran. Ada tiga manfaat menggunakan strategi lesson study. Pertama, ini membantu guru untuk meningkatkan kemampuan mengajar mereka di kelas. Kedua, membangun Komunitas Pembelajaran Profesional dengan fokus pada Lesson Study. Ketiga, ia memberi lebih banyak informasi tentang proses belajar siswa di kelas. KataReferences
Abuid, B. A. (2014). A student participation assessment scheme for effective teaching and learning. Learning and Teaching in Higher Education, 11(1), 1–27. Retrieved from http://lthe.zu.ac.ae
Downloads
Published
2018-12-31
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.