PELATIHAN PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASY ARAKA T

Authors

  • Gibran Pratishara UAD
  • Anang Masduki UAD

DOI:

https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.347

Keywords:

iklan, pemuda, layanan masyarakat

Abstract

Iklan adalah sebuah keistimewaan. Iklan sudah menjadi satu dengan kehidupan kita. Dalam

kehidupan sehari-hari, kita selalu dikelilingi dan diserang oleh iklan. Dimanapun, kita bertemu dengan iklan. Iklan terbagi dalam iklan cetak, iklan radio dan iklan televisi. Saat sekarang ini, iklan yang paling mudah menarik konsumen adalah iklan televisi. Tanpa mengesampingkan iklan cetak maupun iklan radio, iklan televisi lebih tepat sasaran dan efektif. Semua itu karena keunggulan audio visual yang dimiliki oleh televisi yang memberikan keterlibatan emosi bagi pemirsanya dengan menghadirkan komunikasi audio visual. Dengan semakin berkembangnya media yang melanda anak muda maka para pemuda sekiranya perlu dibekali keahlian membuat iklan yang bagus dan bermanfaat. Pengabdian ini ditujukan kepada anak-anak muda Muhammadiyah. Agar keahlian membuat iklan bisa digunakan untuk berdakwah. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memberi pelatihan teknik dasar kamera, praktek mengambil gambar lalu diakhiri dengan materi editing video

Kata kunci: iklan, pemuda, layanan masyarakat 

References

Agustrijanto. (2001) Copywriting, Remaja Rosdakarya, Bandung
Hakim, Budiman. (2005), Lanturan Tapi Relevan, Galang Press, Yogyakarta
Jefkins, Frank. (1997). Periklanan. Erlangga. Jakarta.
Madjadikara, Agus S. (2009), Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan, Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta
Naratama. (2004), Menjadi Sutradara Televisi, Grasindo, Jakarta. Widyatama, Rendra. (2007), Pengantar Periklanan, Pustaka, Yogyakarta Wurtzel, Alan. (1985), Television Production, McGraw-Hill Book, Singapore.

Downloads

Published

2018-12-31

Issue

Section

Articles