PELATIHAN PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASY ARAKA T
DOI:
https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.347Keywords:
iklan, pemuda, layanan masyarakatAbstract
Iklan adalah sebuah keistimewaan. Iklan sudah menjadi satu dengan kehidupan kita. Dalam
kehidupan sehari-hari, kita selalu dikelilingi dan diserang oleh iklan. Dimanapun, kita bertemu dengan iklan. Iklan terbagi dalam iklan cetak, iklan radio dan iklan televisi. Saat sekarang ini, iklan yang paling mudah menarik konsumen adalah iklan televisi. Tanpa mengesampingkan iklan cetak maupun iklan radio, iklan televisi lebih tepat sasaran dan efektif. Semua itu karena keunggulan audio visual yang dimiliki oleh televisi yang memberikan keterlibatan emosi bagi pemirsanya dengan menghadirkan komunikasi audio visual. Dengan semakin berkembangnya media yang melanda anak muda maka para pemuda sekiranya perlu dibekali keahlian membuat iklan yang bagus dan bermanfaat. Pengabdian ini ditujukan kepada anak-anak muda Muhammadiyah. Agar keahlian membuat iklan bisa digunakan untuk berdakwah. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memberi pelatihan teknik dasar kamera, praktek mengambil gambar lalu diakhiri dengan materi editing video
Kata kunci: iklan, pemuda, layanan masyarakatÂ
References
Hakim, Budiman. (2005), Lanturan Tapi Relevan, Galang Press, Yogyakarta
Jefkins, Frank. (1997). Periklanan. Erlangga. Jakarta.
Madjadikara, Agus S. (2009), Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan, Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta
Naratama. (2004), Menjadi Sutradara Televisi, Grasindo, Jakarta. Widyatama, Rendra. (2007), Pengantar Periklanan, Pustaka, Yogyakarta Wurtzel, Alan. (1985), Television Production, McGraw-Hill Book, Singapore.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.