METODE BELAJAR MATEMATIKA DENGAN ALAT PERAGA DAN TEKNOLOGI PARENTING

Authors

  • Iwan Tri Riyadiyanto Universitas Ahmad Dahlan
  • Sumargiyani Sumargiyani Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.335

Keywords:

Matematika, Parenting Control, Alat Peraga

Abstract

Pengabdian yang dilakukan di Ranting „Aisyiah Prambanan kabupaten Klaten ini mengambil
dua tema, yaitu : pendidikan dan teknologi. Untuk pendidikan mengambil mengulas tentang metode
belajar matematika dengan alat peraga, sedangkan untuk teknologi, mengambil tema parenting
control.
Pengabdian yang dilakukan di ranting Aisyiah Randusari kecamatan Prambanan kabupaten
Klaten ini diikuti oleh warga Randusari dan Pengurus Cabang Aisyiah Prambanan sebanyak 40
peserta. Pelaksanaan kegiatan dibantu oleh 5 mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.
Metode pelaksanaan pengabdian ini berbentuk penyuluhan dan pelatihan. Pengabdian dilaksanakan
di Ranting Aisyiah Cabang Prambanan Kabupaten Klaten pada tanggal 11 s.d 18 Maret 2017 yang
dilaksanakan dalam delapan sesi
Hasil dari pelaksanaan pengabdian ini adalah : (1) peserta dapat memahami cara belajar
matematika yang mudah dan menyenangkan, (2) peserta dapat belajar matematika dengan alat
peraga, (3) peserta dapat mengetahui manfaat pengontrolan penggunaan internet pada anak dan (4)
peserta dapat melakukan pengontrolan penggunaan internet pada anak.

References

Slameto.2010.Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sumber: http://fajarjabrik.blogspot.com/2013/04/cara-memantau-aktivitas-anakdalam.
html#ixzz4bHPHB5yS

Downloads

Published

2018-12-31

Issue

Section

Articles