METODE BELAJAR MATEMATIKA DENGAN ALAT PERAGA DAN TEKNOLOGI PARENTING

Iwan Tri Riyadiyanto, Sumargiyani Sumargiyani

Abstract


Pengabdian yang dilakukan di Ranting „Aisyiah Prambanan kabupaten Klaten ini mengambil
dua tema, yaitu : pendidikan dan teknologi. Untuk pendidikan mengambil mengulas tentang metode
belajar matematika dengan alat peraga, sedangkan untuk teknologi, mengambil tema parenting
control.
Pengabdian yang dilakukan di ranting Aisyiah Randusari kecamatan Prambanan kabupaten
Klaten ini diikuti oleh warga Randusari dan Pengurus Cabang Aisyiah Prambanan sebanyak 40
peserta. Pelaksanaan kegiatan dibantu oleh 5 mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.
Metode pelaksanaan pengabdian ini berbentuk penyuluhan dan pelatihan. Pengabdian dilaksanakan
di Ranting Aisyiah Cabang Prambanan Kabupaten Klaten pada tanggal 11 s.d 18 Maret 2017 yang
dilaksanakan dalam delapan sesi
Hasil dari pelaksanaan pengabdian ini adalah : (1) peserta dapat memahami cara belajar
matematika yang mudah dan menyenangkan, (2) peserta dapat belajar matematika dengan alat
peraga, (3) peserta dapat mengetahui manfaat pengontrolan penggunaan internet pada anak dan (4)
peserta dapat melakukan pengontrolan penggunaan internet pada anak.

Keywords


Matematika, Parenting Control, Alat Peraga

Full Text:

PDF

References


Slameto.2010.Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta

Sumber: http://fajarjabrik.blogspot.com/2013/04/cara-memantau-aktivitas-anakdalam.

html#ixzz4bHPHB5yS




DOI: https://doi.org/10.12928/jp.v1i2.335

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Universitas Ahmad Dahlan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Gondosuli no 1, Semaki, Yogyakarta
Telp. (0274) 563515; Fax. (0274) 564604
Email: jurnal.pemberdayaan@uad.ac.id


p-ISSN: 2580-2569 | e-ISSN: 2656-0542


This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

View Jurnal Pemberdayaan's Stats