PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK DIGITAL MARKETING BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB B YAKUT PURWOKERTO
DOI:
https://doi.org/10.12928/jp.v4i3.2794Keywords:
Anak berkebutuhan khusus, digital marketing, social mediaAbstract
Program pengabdian kepada masyarakat yang mengangkat tema pemanfaatan sosial media untuk digital marketing bagi anak berkebutuhan khusus. Progran ini bertujuan untuk mengakomodasi dan melatih anak berkebutuhan khusus untuk melakukan digital marketing terhadap produk yang telah mereka hasilkan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu pelatihan dan pendampingan. Pelatihan yang dilakukan adalah pelatihan mengambil foto serta pelatihan menggunakan sosial media untuk melakukan digital marketing secara baik dan benar. Faktor pendukung kegiatan ini adalah adanya kerjasama yang baik dari pihak SLB B Yakut Purwokerto sehingga segala yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar, sedangkan untuk faktor penghambatnya tidak ada. Kesimpulan dari pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya pengetahuan dan pemahaman terhadap digital marketing untuk anak berkebutuhan khusus yang dapat membantu dalam memasarkan produk yang telah dihasilkan.
References
Deputi Perlindungan Anak. (2010). Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta. KPP-PA RI.
Efendi, M (2006). Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta. Bumi Aksara.
Hallahan, D. P., Kauffman, J. M., Pullen, P. C. (2009). Exceptional Children: An introduction to special education (11th ed). Boston, MA: Allyn & Bacon
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.