PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK DIGITAL MARKETING BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB B YAKUT PURWOKERTO

Authors

  • Anisa Nur Andina Universitas Amikom Purwokerto
  • Esa Fatimatuz Zahra Universitas Amikom Purwokerto
  • Misbakhul Munirruddin Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.12928/jp.v4i3.2794

Keywords:

Anak berkebutuhan khusus, digital marketing, social media

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat yang mengangkat tema pemanfaatan sosial media untuk digital marketing bagi anak berkebutuhan khusus. Progran ini bertujuan untuk mengakomodasi dan melatih anak berkebutuhan khusus untuk melakukan digital marketing terhadap produk yang telah mereka hasilkan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu pelatihan dan pendampingan. Pelatihan yang dilakukan adalah pelatihan mengambil foto serta pelatihan menggunakan sosial media untuk melakukan digital marketing secara baik dan benar. Faktor pendukung kegiatan ini adalah adanya kerjasama yang baik dari pihak SLB B Yakut Purwokerto sehingga segala yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar, sedangkan untuk faktor penghambatnya tidak ada. Kesimpulan dari pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya pengetahuan dan pemahaman terhadap digital marketing untuk anak berkebutuhan khusus yang dapat membantu dalam memasarkan produk yang telah dihasilkan.

Author Biography

Anisa Nur Andina, Universitas Amikom Purwokerto

Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

Program Studi Bisnis Digital

References

Abdullah, Nandiyah. (2013). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Magistra No. 86 Th. XXV.
Deputi Perlindungan Anak. (2010). Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta. KPP-PA RI.
Efendi, M (2006). Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta. Bumi Aksara.
Hallahan, D. P., Kauffman, J. M., Pullen, P. C. (2009). Exceptional Children: An introduction to special education (11th ed). Boston, MA: Allyn & Bacon

Downloads

Published

2020-12-14

Issue

Section

Articles