Strategi Media Daring Instagram Sebagai Media Promosi Salad Nyoo
DOI:
https://doi.org/10.26555/al-misbah.v6i1.2657Keywords:
Strategi, Instagram, Media PromosiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan instagram juga dilakukan oleh salad nyoo dalam memsarkan dan promosi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan pemanfaatan media Instagram sebagai media promosi Salad Nyoo. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan untuk menemukan makna berbagai fakta di lapangan. Subjek penelitian ini adalah Admin Instagram Salad Nyoo, Staff Pemasaran Salad Nyoo, dan Konsumen Salad Nyoo. Adapun objek penelitian ini yaitu bagaimana memanfaatkan media Instagram sebagai media promosi Salad Nyoo. Data diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data interaktif Miles dan Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Salad Nyoo menggunakan media daring Instagram sebagai strategi promosi mengingat media Instagram adalah sosial media yang kekinian yang sesuai dengan pangsa pasar yang dituju yaitu pelajar dan mahasiswa. Adapun Salad Nyoo mengedepankan kualitas gambar pada konten-konten promosinya yaitu melalui Instagram Ads, kuis, give a way, promosi penjualan, endorse artis dan Instagram story. Hal tersebut dilakukan untuk membangun awareness mereknya dan mempengaruhi calon pelanggan untuk membeli seta mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian ulang.References
Azizah, Ayu, and Popon Rabia Adawia. 2018. “Strategi Pemasaran.†Cakrawala - Jurnal Humaniora. https://doi.org/10.31294/JC.V18I2.4117.
Clarke, D. B. 2009. “Media.†In International Encyclopedia of Human Geography. https://doi.org/10.1016/B978-008044910-4.00973-1.
Hasugian, Penda Sudarto. 2018. “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi.†Journal Of Informatic Pelita Nusantara.
Reza, Faisal. 2016. “Strategi Promosi Penjualan.†Jurnal Kajian Komunikasi.
Sloan, Luke, Anabel Quan-Haase, and Linnea Laestadius. 2017. “Instagram.†In The SAGE Handbook of Social Media Research Methods. https://doi.org/10.4135/9781473983847.n34.
Soia, A., O. Konnikova, and E. Konnikov. 2019. “The Internet of Things.†In Proceedings of the 33rd International Business Information Management Association Conference, IBIMA 2019: Education Excellence and Innovation Management through Vision 2020. https://doi.org/10.4018/ijhiot.2018010101.
Sugiyono. 2016. “Memahami Penelitian Kualitatif.†Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang, Agus Djunaidi, Aviliani, H.C. Royke Singgih, Jusup Agus Sayono, Rico R Budidarmo, and Sofyan Rambe. 2008. Pemasaran Strategi. Andi Office.
Watie, Errika Dwi Setya. 2016. “Komunikasi Dan Media Sosial (Communications and Social Media).†Jurnal The Messenger. https://doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.270.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with Al-Misbah agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.