Strategi Media Daring Instagram Sebagai Media Promosi Salad Nyoo

Authors

  • Muhamad Ikhwanuddin Idana

DOI:

https://doi.org/10.26555/al-misbah.v6i1.2657

Keywords:

Strategi, Instagram, Media Promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan instagram juga dilakukan oleh salad nyoo dalam memsarkan dan promosi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan pemanfaatan media Instagram sebagai media promosi Salad Nyoo. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan untuk menemukan makna berbagai fakta di lapangan. Subjek penelitian ini adalah Admin Instagram Salad Nyoo, Staff Pemasaran Salad Nyoo, dan Konsumen Salad Nyoo. Adapun objek penelitian ini yaitu bagaimana memanfaatkan media Instagram sebagai media promosi Salad Nyoo. Data diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data interaktif Miles dan Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Salad Nyoo menggunakan media daring Instagram sebagai strategi promosi mengingat media Instagram adalah sosial media yang kekinian yang sesuai dengan pangsa pasar yang dituju yaitu pelajar dan mahasiswa. Adapun Salad Nyoo mengedepankan kualitas gambar pada konten-konten promosinya yaitu melalui Instagram Ads, kuis, give a way, promosi penjualan, endorse artis dan Instagram story. Hal tersebut dilakukan untuk membangun awareness mereknya dan mempengaruhi calon pelanggan untuk membeli seta mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian ulang.

References

Abdul Rahin Bin Hamdan, Ahmad Johari Bin Hj Sihes, Jamaluddin Bin Ramli, Rosliza Binti Hamzah, Bernama, Siti Ezaleila Mustafa, Sohana Abdul Hamid, et al. 2018. “Media Sosial.” Www.Moe.Gov.My.
Azizah, Ayu, and Popon Rabia Adawia. 2018. “Strategi Pemasaran.” Cakrawala - Jurnal Humaniora. https://doi.org/10.31294/JC.V18I2.4117.
Clarke, D. B. 2009. “Media.” In International Encyclopedia of Human Geography. https://doi.org/10.1016/B978-008044910-4.00973-1.
Hasugian, Penda Sudarto. 2018. “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi.” Journal Of Informatic Pelita Nusantara.
Reza, Faisal. 2016. “Strategi Promosi Penjualan.” Jurnal Kajian Komunikasi.
Sloan, Luke, Anabel Quan-Haase, and Linnea Laestadius. 2017. “Instagram.” In The SAGE Handbook of Social Media Research Methods. https://doi.org/10.4135/9781473983847.n34.
Soia, A., O. Konnikova, and E. Konnikov. 2019. “The Internet of Things.” In Proceedings of the 33rd International Business Information Management Association Conference, IBIMA 2019: Education Excellence and Innovation Management through Vision 2020. https://doi.org/10.4018/ijhiot.2018010101.
Sugiyono. 2016. “Memahami Penelitian Kualitatif.” Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang, Agus Djunaidi, Aviliani, H.C. Royke Singgih, Jusup Agus Sayono, Rico R Budidarmo, and Sofyan Rambe. 2008. Pemasaran Strategi. Andi Office.
Watie, Errika Dwi Setya. 2016. “Komunikasi Dan Media Sosial (Communications and Social Media).” Jurnal The Messenger. https://doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.270.

Downloads

Published

2018-04-18

How to Cite

Idana, M. I. (2018). Strategi Media Daring Instagram Sebagai Media Promosi Salad Nyoo. Al-Misbah (Jurnal Islamic Studies), 6(1), 14–17. https://doi.org/10.26555/al-misbah.v6i1.2657

Issue

Section

Articles