Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi Masyarakat Tentang Merger Bank Syariah Terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah Indonesia

Authors

  • Rana Zaenatul Laela Universitas Ahmad Dahlan
  • Akhmad Arif Rifan Universitas Ahmad Dahlan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel pengetahuan dan persepsi tentang merger bank syariah berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria responden berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Yogyakarta, teknik pengambilan sampel purposive sampling. Peneliti menggunakan analisis linier berganda dengan alat analisis data SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini secara parsial variabel pengetahuan tentang merger bank syariah dan persepsi tentang merger bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia. Secara simultan atau bersama - sama variabel pengetahuan dan persepsi tentang merger bank syariah berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia.

Downloads

Published

2024-05-19

Issue

Section

Articles