SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Teknologi dan Aplikasi)

Journal titleSPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Teknologi dan Aplikasi)
InitialsSPEKTA
AbbreviationSpekta
Frequency2 issues per year | June and December
DOIPrefix 10.12928 by 
ISSN2723-8008 (printed)2723-8016 (online)
Editor-in-chiefHayati Mukti Asih
PublisherUniversitas Ahmad Dahlan
Citation AnalysisGoogle Scholar

SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat: Teknologi dan Aplikasi) dengan nomor registrasi ISSN 2723-8008 (cetak) dan ISSN 2723-8016 (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan. Jurnal Ini merupakan jurnal yang mencakup masalah mengenai penerpan aplikasi teknologi kepdalam masyarakat.  Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau gagasan dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan kepada masyarakat.

SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat: Teknologi dan Aplikasi) terbit sejak bulan Juni 2020 tepatnya sejak perilisan Volume 1, Nomor 1, Tahun 2020. SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat: Teknologi dan Aplikasi) memiliki fokus utama pada pengembangan ilmu-ilmu di ranah pengabdian kepada masyarakat. Lingkup ranah pengabdian kepada masyarakat antara lain meliputi Teknologi Tepat Guna, Perancangan dan Pengembangan Produk, Technopreneur, Aplikasi Teknologi, dan Teknologi Informasi dan System Informasi.

Setiap naskah yang masuk akan dibaca oleh tim editorial. Naskah-naskah yang dievaluasi oleh editor dan dianggap tidak sesuai dengan kriteria jurnal akan ditolak tanpa tinjauan eksternal. Naskah yang kami nilai berpotensi menarik bagi pembaca dikirim ke peer reviewer. Setelah dilakukan review naskah oleh reviewer, naskah akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Tim editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi reviewer. SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat: Teknologi dan Aplikasi) terbit 2 kali dalam 1 Tahun yaitu bulan Juni dan Desember. 


Journal Homepage Image

Announcements

 

Call For Paper

 

Call for Paper Jurnal SPEKTA 2020
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat: Teknologi dan Aplikasi

 

Sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat, Jurnal SPEKTA hadir dengan fokus utama pada pengembangan ilmu-ilmu di ranah pengabdian kepada masyarakat, terutama pada bidang Teknologi Tepat Guna, Perancangan dan Pengembangan Produk, Technopreneur, Aplikasi Teknologi, dan Teknologi Informasi dan System Informasi.

Kami, dari Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan, mengundang Ibu/Bapak untuk menyampaikan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk paper/manuskrip. Silakan submit manuskrip terbaik Ibu/Bapak secara online melalui link di bawah ini:
http://journal2.uad.ac.id/index.php/spekta

Batas terakhir pengumpulan manuskrip adalah 30 September 2020 yang akan dipublikasikan pada Jurnal SPEKTA Vol.1 No.2 Desember 2020. Manuskrip ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan mengikuti template yang sudah ditentukan.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silakan menghubungi:
Okka Adiyanto (+62812-8322-1009)
Tatbita Titin S. (+62857-3020-2070)
Email: spekta@ie.uad.ac.id

Terima kasih atas perhatian Ibu/Bapak.

Salam Hangat,
Tim Editor Jurnal SPEKTA

 
Posted: 2020-08-26 More...
 
More Announcements...

Vol 1, No 1 (2020)

SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Teknologi dan Aplikasi) telah menerbitkan Volume 1 Issue 1 pada bulan Juni 2020. Penulis yang berkontribusi pada issue ini berasal dari berbagai institusi, seperti UIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Kutaraja Banda Aceh, Politeknik Indonesia Venezuela, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Ahmad Dahlan.

Table of Contents

Ali Maksum, Nur Azizah
PDF
1-10
Tri Budiyanto
PDF
17-20
Rahmat Arfan, Hamdani Hamdani, Desy Puspita, Indra Akbar, Geta ambartiasari, Mirnawati Mirnawati
PDF
31-34
Gita Indah Budiarti, Ayu Wulandari, Siti Mutmaina
PDF
11-16
Hidayat Hidayat, Gunadi Gunadi, Lazi Arlangga, Firda Yulianti
PDF
21-30
Alfian Rahmawan, Farid Ma'ruf
PDF
35-38