The Influence of Blended Learning Model Based on Problems of Physical Learning Achievements by Students of Class X Science in SMA 6 Denpasar Academic Year 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asiah, I. N., Sudarti, & Lesmono, A. D. (2016). Pengaruh model problem based learning (PBL) dengan teknik mind mapping terhadap hasil belajar fisika siswa di SMA Negeri Arjasa kelas X. Jurnal Pendidikan Fisika. 4(4): 327-330. Terdapat pada hppts://jurnal.unej.ac.id/.
Soetardjo & Soejitno, P. O. (1998). Proses belajar mengajar dengan metode pendekatan keterampilan proses. Surabaya: SIC.
Herlina, F., Supriyati, Y., & Astra, I M. (2015). Pengaruh model pembelajaran berbasis blended learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar fisika siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal). 4: 61-66. Terdapat pada http://snf-unj.ac.id/.
Supratiwi, N. L. G. F. (2015). Penerapan model blended learning untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar IPA siswa kelas VIII B SMPN 2 Sawan semester II tahun ajaran 2014/2015. Skripsi
Maulidiyahwarti, G., Sumarmi, & Amirudin A. (2016). Pengaruh model problem based learning berbasis outdoor study terhadap hasil belajar siswa kelas XI IIS SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. 1(2): 94-100. Terdapat pada https://journal.um.ac.id.
Irawan, V. T., Sutadji, E. & Widiyanti. (2017). Blended learning based on Schoology: effort of improve learning outcome and practicum chance in vocational high school. Cogent Education. 4(1): 1-10. Doi: 10.1080/2331186X.2017.1282031.
Ceylan, V. K. & Kesici, A. E. (2017). Effect of blended learning to academic achievement. Journals of Human Science. 14(1): 308-320. Doi: 10.14687/jhs.v14i1.4141.
Merrit, J., Lee, M. Y., Rilero, P., & Kinach, B. M. 2017
Nurtanto, M. (2016). Peningkatan motivasi dan prestasi belajar dengan metode problem based learning pada pembelajaran gambar teknik melalui pembelajaran terbimbing. Journal of Mechanical Engineering Education. 1(2): 201-216. Terdapat pada https://jurnal.untirta.ac.id/.
Aeni, N., Prihatin, T., & Utanto, Y. (2017). Pengembangan model blended learning berbasis masalah pada mata pelajaran sistem komputer. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology(IJCET). 6(2): 84-97. Terdapat pada https://journal.unnes.ac.id/
Rizkiyah, A. (2015). Penerapan blended learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu bagunan kelas X TGB SMK Negeri 7 Surabaya. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan. 1(1): 40-49. Terdapat pada http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/.
Saritepeci, M & Cakir, H. (2015). The effect of blended learning environments on student’s academic achievement and student engagement: a study on social studies course. Education and Science. 40(177): 2013-216. Doi: 10.15390/EB.2015.2592.
DOI: https://doi.org/10.12928/irip.v1i1.253
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Universitas Ahmad Dahlan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Review of Physics
Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan
Jalan Pramuka No. 42, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta - 55161
Telp. (0274) 563515, ext. 4902; Fax. (0274) 564604
Email: irip@mpfis.uad.ac.id
p-ISSN: 2621-3761 | e-ISSN: 2621-2889